Cara Print PDF Hitam Putih Bukan Greyscale





Cara Print PDF Hitam Putih Bukan Greyscale

Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi menjelang siang teman-teman dimanapun berada dan kebetulan membaca tutorial ini. Pada kesempatan kali ini saya kembali berbagi kepada teman-teman semua sebuah tutorial yang berjudul bagaimana cara untuk mengeprint file PDF hitam putih tanpa menggunakan Greyscale.


Untuk mengeprint dengan tanpa warna atau hitam putih pada file PDF sangatlah mudah, sebab pada beberapa aplikasi pembuka file PDF menyediakan fitur Greyscale dimana fitur ini dapat mengeprint file PDF tanpa warna.

Akan tetapi tidak semua aplikasi pembuka file PDF menyediakan fitur Greyscale, lagi pula tidak jarang jika kita sudah mengaktifkan Greyscale hasil cetakan masih ada bagian yang berwarna. Nah maka dari itu kita langsung mensettingnya pada printernya. Adapun caranya sangatlah mudah.

Jadi untuk print hitam putih, kita mensetting langsung pada printernya ya supaya kita tidak setiap saat mensetting ke grayscale. Oke, kebetulan disini saya menggunakan printar Jenis Canon IP2700.

Untuk menseting grayscale, biasanya ada pada properties pada printernya. Biasanya juga pada aplikasi acrobat reader ada setingkan untuk Grayscale. Tapi disini nitro tidak punya grayscale, jadi kita bisa mensettingnya pada properties.

Teman-teman masuk atau pilih maintenance ya pada Canon IP2700 series properties. nah setelah itu teman-teman pilih ini Ink Catridge Settings, kemudian teman-teman pilih black only dan klik oke untuk menyimpan pengaturan dan klik oke lagi. Nah dengan cara ini saya jamin setiap kita akan mengeprint itu akan hitam putih yah teman-teman.

Nah bagaimana teman, mudah kan caranya? Jika menurut teman-teman penjelasan diatas kurang jelas, saya sarankan kepada teman-teman untuk melihat juga video tutorialnya yang telah saya persiapkan sebelumnya dibawah ini. Selamat mencoba.





Tutorial Lainnya:

0 Response to "Cara Print PDF Hitam Putih Bukan Greyscale"

Posting Komentar